About

Makna bunga Mawar

Sappho…, seorang penyair Romawi menyamakan bunga mawar sebagai “Ratu segala jenis bunga” karena bunga mawar dianggap sebagai lambang kesucian. Shakespeare seorang pujangga Inggris memuja bunga mawar yang dianggap melambangkan keperkasaan. Kuntuman bunga mawar dengan daun dan tangkai batangnya yang berduri melambangkan kegagahan yang menyatu dengan keindahan dan keharuman.

Bunga Mawar suatu perlambangan maskulin yang sangat menggairahkan setiap jiwa feminisme. Mayoritas orang… selama ini telah salah meletakkan perlambangan bunga mawar pada tempat yang seharusnya bunga itu memperlambangkannya. Bunga Mawar telah diperlambangkan sebagai bentuk perlambangan seorang wanita. Padahal sesungguhnya bunga mawar itu telah menduduki perlambangan bentuk maskulin. Mengapa bunga mawar adalah perlambangan maskulinisme… ? karena dilihat dari sudut penggunaannya, bunga mawar sangat disukai oleh para wanita. Segala sesuatu yang disukai oleh wanita, hakekatnya bersifat maskulin.

Ada banyak arti di balik setangkai bunga mawar, mulai rasa tulus, sukacita, kasih sayang bahkan dukacita. Namun di balik semua itu, ada makna cinta yang tersirat di dalam bunga mawar.

animasi-bergerak-bunga-mawar-0149

 

 

Leave a Reply