Nasi Goreng Istimewa

nasi gorengSekedar sharing tentang menu masakan nasi goreng istimewa yang disukai oleh keluarga saya….Awalnya suami saya membelikan nasi goreng teri  di depan Masjid Bedali Lawang, Anak-anak dan suami suka rasanya… akhirnya anak saya mulai membandingkan dengan rasa nasi goreng  olahan saya. Duh…sedih banget…. katanya nasi gorengnya mama “biasa” saja…. D:

Tertantang dengan komentar anak saya yang katanya nasi goreng buatan saya rasanya “biasa saja”….akhirnya saya belajar dari bapak penjual nasi goreng tersebut. Saya beli nasi goreng dan saya tunggui bapak penjual nasi goreng meracik… dan saya lihat bumbu-bumbu apa saja yang membuat nasi gorengnya menjadi istimewa…. Esok hari saya mempraktekkan apa-apa yang dilakukan oleh bapak penjual nasi goreng dengan meniadakan bumbu penyedap rasa, kecap asin yang mengandung vetsin dengan memperbanyak bawang merah dan bawang putih.

Taaraaaa…. akhirnya nasi goreng saya menjadi “istimewa” untuk keluarga saya. Dan anak-anak meminta untuk bekal makan siang di sekolah…Alhamdulillah….                     Duh senangnya…

 

Leave a Reply