Engkaulah yang Paling Kusayang, Tak Ada yang Lain

Judul : Engkaulah yang Paling Kusayang, Tak Ada  yang Lain                               Pengarang : Haji Lalu Ibrohim M.T                                                                                 Penerbit : Pustaka Pesantren

“Akan tetapi, tiada cinta yang tanpa bahaya. Tiada cinta yang tak disertai kekacauan jiwa, ketakutan, dan kecemasan. Ketika cinta merasa terancam, ia pun menjadi semakin keras dan kukuh!”
(Anis Mansur, pemikir Mesir dalam kitab Alwân min al-Hubb)

Semenjak manusia dicipta, bersama itu pula cinta mengada. Meskipun keberadaan cinta sudah setua sejarah manusia, tema cinta seakan takkan pernah basi untuk dibicarakan dan digali. Sepanjang masih ada manusia di muka bumi, kisah cinta pun bermekaran di sana sini.

Sayangnya, tidak banyak kisah cinta yang menginspirasi kita untuk semakin dekat kepada Allah yang Maha Esa. Sebaliknya, kisah cinta kerap sekali berisi sebatas romantisme, sedu sedan, melankolis, dan hal-hal lain yang hanya memupuk hasrat duniawi.

Semoga kehadiran buku ini dapat menawarkan cerita-cerita cinta yang tak biasa, yang dapat memantik inspirasi bagi jiwa para pembacanya. Ragam cerita cinta yang digali dari khazanah Islam klasik dalam buku ini setidaknya dapat mengingatkan kita bahwa mencintai sejatinya adalah Ilham Ilahi yang tak seyogianya dicerabut dari relung hati.

Leave a Reply